SEMIOTIKA DALAM KEHIDUPAN SEHAR-HARI

    Nama: Budi Prasetyo

    NPM: 202046500304

    Kelas : R4E


    KAJIAN SENI RUPA


    Disini saya akan mengetik mengenai kehidupan sehari hari saya menggunakan teori semiotika, 

Pertama-tama SEMIOTIKA adalah sebuah disiplin ilmu dan metode analisis yang dapat mengkaji tanda-tanda yang terdapat pada suatu objek untuk di ketahui makna yang terkandung dalam objek tersebut. tanda-tanda yang di maksud semiotika yaitu perangkat yang kita pakai dalam berupaya berusaha mencari jalan didunia ini di tengah-tengah manusia dan sama-sama semiotika sebagai kajian pertandaan yang menaruh minat pada penyelidik segal makna dari tanda yang di sampaikan melalui sarana indra penglihatan . berdasar kan hal tersebut, kajian semiotka visual memiliki beberapa dimensi dasar yaitu dimensi sintakti, simantik, dan progmatik


    Ini lah contoh contoh Semiotika dalam keseharian saya dalam pengalaman saya yaitu

Sarapan pagi tenda yang saya alami adalah saya pergi ke dapur dan mengambil sendok dan piring kemudian saya mengambil nasi dan lauk nya itu tanda, pendanda dalam isiden tersebut adalah perut saya berbunyi lapar.

Tidur di malam hari tanda yang saya alami adalah saya rebahan dan di temani bantal, bantal guling  menyalakan kipas, nguap dll, penanda nya adalah ngantuk dan waktu nya istirahat.

Bermain game tanda yang saya alami adalah megang smartphone lalu batrai smartphone terisi full dan jaringan yang stabil dll, penanda nya adalah ketika saya sedang ada waktu luang


Itu lah beberapa contoh dari pengalaman saya.

Demikian pengalaman semiotika saya dalam keseharian, mohon maaf bila ada kesalahan pengetikan kurang maupun lebih. Thansk you.😊



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kajian Channel Vindes

ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDER PIERCE TENTANG TAKTIK KEHIDUYPAN MANUSIA DUA KARYA KONTEMPORER PUTU SUTAWUIJAYA

UTS Kajian Seni rupa dan Desain