Kajian Channel Vindes

 

Nama : Budi Prasetyo

NPM : 202046500304

Kelas : R4E

Nama Kelompok : BAR

Kajian Pada Channel Vindes


     Podcast adalah rekaman audio yang di dengarkan banyak orang melalui internet, untuk sekarang tidak hanya audio saja kini podcast bermunculan pada beberapa channel Youtube indonesia maupun di luar, kini podcast menjadi salah satu content yang sudah banyak yang punya, podcast pada chanel chanel ini menampilkan gaya yang berbeda beda dari membicarakan pribadi seseorang sampai ke politik ataupun pembahasan lainnya, semua di kemas dengan cirikhas dari podcast yang di buat channel itu sendiri. contohnya seperti VINDES dengan gaya acaranya yang berbeda.

     


   

    Vindes adalah sebuah channel untuk anak muda sebagai wadah agar mereka dapat mengespresikan diri di dunia industri kreatif dalam sebuah karya ,seni,dan ,musik.Vindes di buat oleh 2 art yaitu Vincent dan Desta, mereka adalah sahabat/patner lama.mereka ini adalah salah satu partner yang sangat kompak, Vindes ini sebelum Masuk ke youtube Mereka berada di acara  Tonight Show acara Telivisi, Tonight show break karena bulan puasa akhirnya mereka membuat sebuah channel yang di buat nya itu karena iseng, tidak di sangka-sangka ternyata vindes ini mendapat respon positif oleh masyarakat.

https://images.app.goo.gl/RYzo5y85Ui9gVrJn8

Branding pada acara Vindes di youtube adalah pada set up pada tempat syuting nya yang sangat elegan dan tampikan klasik yang kekinian dan keren, ada beberapa alat musik yang di tonjolkan, vindes dengan pembawaan acara yang relate terhadap anak anak muda jaman sekarang, vindes ini sebagai wadah anak muda yang ingin mengespresikan diri.

    Pembahasan acara Vindes ini adalah bahas mengenai komedian dan musisi yang di undang, pembawaan pada channel vindes ini tidak terlalu formal, jadi penonton tidak bosan terhadap penyajian yang di sajikan oleh vindes,terutama pada anak muda.Biasanya Vindes mengundang atau memilih narasumber itu yang memiliki karater  yang relate terhadap anak muda,lebih tepat nya yang sering di undang adalah komedian atau musisi.


RUMUS MASALAH

     Komunikasi internal Dari Vindes sangat lah berpengaruh dalam personal branding yang di lakukan oleh Vindes untuk penonton/masyarakat, Vincent dan desta ini memiliki karater yang sangat sama,memiliki kekompakan, kelucuan,musik. komunikasi internal pada Vindes memiliki ciri khas yang sangat lah berbeda hingga bisa menyajikan komunikasi yang sangat santai/ tidak terlalu formal.



    vindes memiliki konsep dan cirikhas pada thumnail dengan menggunakan beberapa foto manusia yang akan tampil pada konten tertentu dengan font yang sederhana dan berwarnah hitam dan list tebal putih font tersebut memiliki sedikit bergelombang. intro pada Vindes yang di kemas dengan karya mereka berdua, yang berbunyi "Vincent Dan Desta sejak masa Remaja  sudah kompak bersama, dari anak manja beranjak dewasa hingga kini dekat usia senja, roundon acara sudah pernah di coba hingga nyaris masuk penjara, sekarang menyapa dimedia yang berbeda sebut namanya Vincent dan Desta, acaranya Vincent dan Desta,apa? Vincent dan Desta, Vincent... Desta.... hahaha.." dengan tampilan nuansa klasik pada intro yang di tampilkan.

    perbedaan dengan channel lainnya adalah dengan cara penyajian nuansa klasik dan pembahasan yang tidak terlalu formal,yang kadang juga di kasih candaan/ kekomakan mereka  sehingga penonton terhibur dan betah untuk menonton,dan kadang beberapa kondisi infomasi penonton dapat menanggkap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDER PIERCE TENTANG TAKTIK KEHIDUYPAN MANUSIA DUA KARYA KONTEMPORER PUTU SUTAWUIJAYA

UTS Kajian Seni rupa dan Desain